Cara Setting Timer Theben Pada Instalasi Listrik Rumah

Cara Setting Timer Theben Pada Instalasi Listrik – Sempatkah Anda lihat lampu jalan yang dapat menyala sendiri tanpa ada mesti ada yang menyalakan? Umumnya lampu jalan bakal menyala saat malam datang maupun hari mulai gelap, tehnologi yang dipakai itu yaitu tehnologi sakelar automatis atau theben. Cara setting Timer Theben dapat dikerjakan sendiri dirumah untuk mengatur nyala lampu dirumah Anda. Bukan sekedar lampu jalan saja yang dapat ditata kapan bakal menyala serta kapan bakal mati namun lampu taman dirumah Anda atau lampu yang ada didalam rumah Anda dapat juga ditata kapan mati serta kapan dapat menyala.

Cara Setting Timer Theben

Ada dua type sakelar automatis yakni sakelar dengan timer atau pengatur saat atau yang kerap dimaksud dengan timer theben serta sakelar photocell. Keduanya memiliki keunggulan serta kekurangan semasing. Untuk instalasi timer listrik dirumah sangatlah dianjurkan untuk memakai timer theben lantaran penyusunannya sangatlah gampang dibanding dengan sakelar yang memakai photocell. Hal semacam ini karena sakelar dengan memakai photocell sangatlah tergantung pada sinar yang ada di sekelilingnya.

Untuk Anda yang berkeinginan untuk menempatkan sakelar timer theben ada dua hal yang perlu dikerjakan yakni persiapan serta penyusunan saat. Supaya lebih terang simak saja penjelasan di bawah ini :

Step persiapan
Dalam step persiapan itu yaitu mempersiapkan timer theben serta mengaturnya dalam situasi default. Umumnya bila kita beli sakelar timer, jadi penyusunannya telah dengan cara automatis Bakal default sesuai sama settingan dari pabriknya. Anda tak perlu lakukan banyak pergantian pada pengatur dalam step persiapan itu.

Step penyusunan waktu
Sesudah persiapannya usai, langkah yang setelah itu yaitu mengatur jadwal saat sesuai sama hasrat kita. Cara settingnya sangatlah gampang, yaitu sirip melingkar yang berwarna merah ditata lewat cara menekannya ke, lantas atur sesuai sama saat yang Anda kehendaki, durasi dalam timer itu yaitu 24 jam. Umpamanya saja Anda mau menyalakan lampu jam 5 sore serta lampu bakal mati saat jam 6 pagi, jadi penyusunannya yakni sirip berwarna biru ditata dengan menyejajarkan tombol pada angka 17. 00 serta bakal selesai pada angka 05. 00. Yang lain biarlah saja biara terbuka. Sesudah di setting lalu dipasangkan pada sakelar lampu. Kemudian baru cocokkan dengan saat yang sebenarnya.

Gampang bukanlah untuk menempatkan timer theben itu pada sakelar rumah Anda? Bila Anda kerap melancong serta meninggalkan rumah dalam situasi kosong memanglah baiknya memakai penyusunan timer theben itu juga sebagai keamanan. Anda tak perlu meminta pertolongan tetangga untuk menyalakan lampu rumah Anda lantaran seluruhnya telah dapat ditata dengan detil. Diluar itu, pemakaian sakelar timer theben ini dapat sangatlah untungkan serta dapat menghemat pemakaian daya listrik lantaran telah ditata saat kapan menyala serta kapan lampu bakal mati. Janganlah lupa sesudah ikuti langkah cara setting timer theben Anda mesti lakukan eksperimen terlebih dulu.

2 comments

Tinggalkan komentar